Posted by : Unknown
November 24, 2013
1.Prinsip Perumusan Tujuan
Tujuan ini harus jelas karena akan menentukan kegiatan - kegiatan yang harus dilakukan oleh organisasi tersebut
2.Prinsip Pembagian Kerja
Dalam pelaksanaan kegiatan, organisasi harus melakukan pembagian tugas / kerja untuk menghindari kemungkinan terjadinya tumpah tindih pekerjaan.
3.Prinsip Pedelagasian Kekuasaan /Wewenang
Suatu unit harus diberi kekuasaan / wewenang untuk melaksanakan tugas - tugasnya agar dapat dimintai pertanggung jawabnya
4.Prinsip Tingkat Pengawasan
Tanpa adanya pengawasan tidak mungkin suatu organisasi dapat mencapai tujuannya.Oleh karena itu , penyusunan organisasi harus memperhatikan kemudahan sistem pengawasan .
5.Prinsip Rentang Manajemen
Dalam sebuah organisasi perlu diperhatikan efektifitas dan efisiensi seorang pemimpin dapat membawahi berapa jumlah orang yang dipimpinnya
6.Prinsip Kesatuan Perintah
7.Prinsip Koordinasi