Posted by : Unknown November 24, 2013


1.Prinsip Perumusan Tujuan



Tujuan ini harus jelas karena akan menentukan kegiatan - kegiatan yang harus dilakukan  oleh organisasi tersebut


2.Prinsip Pembagian Kerja


Dalam pelaksanaan kegiatan, organisasi harus melakukan pembagian tugas / kerja untuk menghindari kemungkinan terjadinya tumpah tindih pekerjaan.


3.Prinsip Pedelagasian Kekuasaan /Wewenang



Suatu unit harus diberi kekuasaan / wewenang untuk melaksanakan tugas - tugasnya agar dapat dimintai       pertanggung jawabnya


4.Prinsip Tingkat Pengawasan



Tanpa adanya pengawasan tidak mungkin suatu organisasi dapat mencapai tujuannya.Oleh karena itu ,   penyusunan organisasi harus memperhatikan kemudahan sistem pengawasan .


5.Prinsip Rentang Manajemen



Dalam sebuah organisasi perlu diperhatikan efektifitas dan efisiensi seorang pemimpin dapat membawahi berapa jumlah orang yang dipimpinnya


6.Prinsip Kesatuan Perintah




Dalam sebuah organisasi , seorang bawahan mempunyai seorang atasan . Dari atasan tersebut ia menerima perintah dan kepada atasan pun memberikan pertanggung jawaban atas pelaksanaan tugasnya


7.Prinsip Koordinasi




Prinsip koordinasi adalah usaha mengarahkan kegiatan seluruh unit-unit organisasi agar tertuju pada pencapaian tujuan organisasi secara keseluruhan 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Blog Mashiro - Hataraku Maou-sama! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -